Tentang tabishPROperty

Info rumah dijual, agen dan suplier tentang bahan bangunan murah bata merah, bata ringan, pasir serta jasa geolistrik dan jasa sumur bor profesional, call 082117569323

Friday, August 8, 2014

Jasa Survey Geolistrik

Jasa Survey Geolistrik
Jasa Survey Geolistrik, Info Jasa Survey Geolistrik
Jasa Survey Geolistrik di Lokasi Proyek

Survey Geolistrik adalah jasa yang kami gunakan sebelum dilakukan pengeboran sumur, dalam survey Geolistrik maka dapat diperkirakan sumber air terbaik di kedalaman yang nantinya disarankan.
Dengan  adanya survey Geolistrik ada beberapa manfaat yang dapat diambil terutama untuk proyek pengerjaan jasa sumur bor nantinya :
1.Jasa survey Geolistrik dapat memberikan data kandungan air terbaik di bawah tanah.
2.Jasa survey Geolistrik dapat menganalisa jenis lapisan batuan di baah tanah, sehingga team jasa sumur bor dapat mempersiapkan peralatan secara maksimal untuk pengeboran nantinya.
3.Sebagai data yang dapat dijadikan bahan rembukan dan rapat team proyek untuk menghitung biaya yang diperlukan untuk pembuatan sumur nor nantinya.
4. Jasa Survey Geolistrik juga berguna memberikan saran apakah suatu lokasi layak dilakukan pengeboran sumur dalam, karena pada beberapa kasus terdapat lokasi yang tidak disarankan untuk dilakukan pengeboran sumur dalam karena tidak adanya sumber air di bawah tanah.Dengan bantuan survey Geolistrik ini diharapkan bisa memperkecil resiko pengeboran yang tidak mendapatkan air sesuai harapan.
5.Diberitahukan pula saran lain seperti formasi batuan yang terkandung di bawah tanah.
6. tahap selanjutnya adalah dapat dilakukan penampang Geofisika (well logging) yang bertujuan menentukan titik penyadapan air agar terhindar dari bahan  limbah atau bahan berbahaya lainnya sehingga air layak digunakan.Atau well loging juga dapat diartikan secara teknis adalah Penampang geofisika  pengukuran Resistivity  ke dalam lubang sumur bor untuk mengetahui ketebalan lapisan batuan pada dinding sumur yang mampu meloloskan air ke dalam sumur bor (akuifer), sehingga pada waktu pemasangan saringan akan tepat pada lapisan batuan yang berpotensi meloloskan air.

Dari hasil penafsiran dan pembahasan di atas, maka dapat disimpulkan hal-hal sebagai berikut :
1.     Pendugaan geolistrik dapat memberikan gambaran bawah permukaan tanah  
 tentang penyebaran lapisan batuan baik tegak maupun mendatar.
2.    Kondisi hidrogeologi di daerah penyelidikan, termasuk dalam sistem  akuifer melalui aliran ruang antar butir. Dengan keterdapatannya derah ini termasuk daerah akuifer - akuitard produktif. Batuan yang diharapkan dapat bertindak sebagai akuifer adalah tufa pasiran maka sumber iar yang ada dapat mencukupi sesuai keinginan.

Demikian Info Jasa survey Geolistrik, Semoga bermanfaat.